Khel3aBnQSR0BmNu45Mv381xUEeXpu2ruVeW8w3f

Cara Mudah Membagi Layar Laptop Menjadi Dua

Cara Mudah Membagi Layar Laptop Menjadi Dua

Cara Mudah Membagi Layar Laptop Menjadi Dua - Mungkin ketika bekerja di laptop maupun komputer, kita ingin membagi tampilan layar lapotop maupun komputer kita menjadi dua. Misalkan kita ingin mengetik ulang artikel yang ada di sebuah blog ke dalam microsoft word. Sehingga akan sangat mudah jika secara bersamaan word dan blog tersebut dapat terbuka bersamaan.

Berikut merupakan langkah-langkah membagi layar laptop atau komputer menjadi dua sehingga dapat memudahkan pekerjaan kita.


Langkah 1
Buka dua file yang ingin kita buka secara bersamaan. Misalkan saya contohkan di sini file yang dibuka adalah artikel di blog (chrome) dan microsoft word. Perhatikan gambar berikut!

Cara Mudah Membagi Layar Laptop Menjadi Dua
Gambar 1 File word dan chrome yang sudah terbuka

Gambar di atas memperlihatkan file word dan artikel blog yang dibuka melalui google chrome sudah ada dalam posisi terbuka.


Langkah 2
Tekan secara bersamaan tombol windows dan tanda arah. Perhatikan gambar keyboard laptop berikut ini agar lebih jelas tombol yang harus ditekan secara bersamaan.

Shortcut Membagi Layar PC Menjadi dua
Gambar 2 Keyboard laptop

Untuk tombol arah yang kita gunakan adalah tombol arah ke kiri atau ke kanan. Perhatikan tanda panah pada tombol. Jika kita ingin agar file yang kita buka berada di sebelah kanan layar, maka yang harus ditekan bersamaan adalah tombol windows dan arah kanan. Namun jika ingin file yang kita buka berada di sebelah kiri layar, silakan tekan tombol windows dan arah kiri.

Dalam contoh kali ini, kita akan membuat artikel blog di chrome di sebelah kanan dan microsoft word ada di sebelah kiri. Silakan menuju ke artikel blog di google chrome, kemudian tekan secara bersamaan tombol windows dan arah kanan. Perhatikan gambar berikut!

Langkah Membagi Layar Laptop (PC) Menjadi Dua
Gambar 3 Tampilan setelah windows dan arah kanan ditekan bersamaan

Dalam gambar, artikel blog yang dibuka melalui google chrome sudah ada di sebelah kanan layar laptop atau komputer.


Langkah 3
Kalau sudah tampilan layar seperti gambar nomor 3, silakan klik file word yang kecil. Perhatikan gambar berikut ini!

Langkah Membagi Layar Laptop (PC) Menjadi Dua
Gambar 4 File word yang harus di klik.

Jika sudah dilakukan, maka layar laptop kita sudah terbagi dua. File word akan terbuka di layar sebelah kiri, dan file artikel google chrome terbuka di sebelah kanan layar.

Tampilan Layar Yang Laptop Yang Dibagi Dua
Gambar 5 Tampilan layar laptop yang sudah dibagi dua

Untuk mengembalikan, tampilan layar laptop seperti semula, kita dapat lakukan dengan menekan ikon maximize yang ada di pojok kanan atas file.

Demikian informasi mengenai Cara Mudah Membagi Layar Laptop Menjadi Dua. Semoga bermanfaat.
Related Posts
Putra-Astawa
I Gusti Lanang Gede Putra Astawa, SD Negeri 1 Semarapura Tengah Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung Provinsi Bali

Related Posts

Post a Comment