Kisi-Kisi Pretest PPG Tahun 2019

Di tahun 2019, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan menggelar Seleksi Kemampuan Akademik PPG Tahun 2019 (Baca: Surat Edaran Seleksi Kemampuan Akademik PPG Tahun 2019). Seleksi Kemampuan Akademik ini biasanya sering disebut dengan preetest PPG. Bagi guru yang belum pernah mengikuti pretest PPG, nilai pretest PPG yang masih rendah, ataupun guru yang mengalami perubahan bidang studi PPG, harus mempersiapkan diri. Salah satunya dengan mempelajari Kisi-Kisi Pretest PPG Tahun 2019. Berikut ini merupakan Kisi-Kisi Pretest PPG Tahun 2019.


Kisi-Kisi Pretest PPG Tahun 2019




Kisi-Kisi Pretest PPG ini merupakan Kisi-Kisi Seleksi Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun 2018. Kisi-Kisi ini dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Kelembagaan IPTEKDIKTI, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2018.

Dalam Kisi-Kisi ini memuat Kisi-Kisi Penjaringan Bakat dan Minat, Kisi-Kisi Sub Tes Potensi Akademik (TPA), Kisi-Kisi Tes Pedagogik, Dan Kisi-Kisi Mapel atau Keahlian seperti Kisi-Kisi Pretest PPG Guru Kelas TK, Kisi-Kisi Pretest PPG Guru Kelas SD, dan Kisi-Kisi Pretest PPG Guru Mata Pelajaran.

Selengkapnya Kisi-Kisi Pretest PPG Tahun 2019 bisa diunduh melalui link di bawah ini.

Kisi-Kisi Pretest PPG Tahun 2019 pdf

Tampilan Kisi-Kisi Pretest PPG Tahun 2019




Demikian informasi mengenai Kisi-Kisi Pretest PPG Tahun 2019. Semoga bermanfaat.

I Gusti Lanang Gede Putra Astawa, guru di SD Negeri 1 Semarapura Tengah, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung, Bali