Pengumuman Kelulusan Siswa SD Tahun 2019

Pengumuman Kelulusan Siswa SD Tahun 2019 - Di tahun 2019 ini, pengumun kelulusan siswa SD tahun pelajaran 2018/2020 dilaksanakan pada hari Rabu, 12 Juni 2019. Jadwal ini sesuai dengan jadwal yang tertera dalam POS USBN Tahun Pelajaran 2018/2019.

Pengumuman Kelulusan Siswa SD Tahun 2019


Siswa yang dinyatakan lulus dalam USBN SD tahun 2018/2019 harus memenuhi beberapa kreteria. Kreteria tersebut meliputi:
  1. Siswa telah menyelesaikan seluruh program pembelajaran yang diberikan oleh sekolah;
  2. Siswa mendapat nilai untuk sikap/prilaku minimal baik. Jika ada sikap dan prilaku dibawah baik, maka siswa dinyatakan belum lulus.
  3. Siswa telah mengikuti USBN yang diselenggarakan oleh sekolah.
  4. Nilai USBN yang diperoleh siswa, mencukupi sesuai dengan nilai yang kelulusan yang telah ditentukan oleh satuan pendidikan.
Bagi sekolah yang akan melaksanakan pengumuman kelulusan siswa SD Tahun 2019, perlu melakukan beberapa pesiapan. Persiapan-persiapan tersebut meliputi:
  1. Melakukan rapat kelulusan yang melibatkan dewan guru dan kepala sekolah. Pengumuman kelulusan ini ditetapkan melalui rapat dewan guru.
  2. Membuat tanda lulus USBN bagi siswa sekolah dasar (Sertifikat Hasil Ujian Sekolah Dasar Berstandar Nasional)
  3. SHUSBN tersebut terdiri atas biodata dan nilai USBN untuk setiap mata pelajaran yang diujikan. Dalam biodata minimal memuat: nama, tempat dan tanggal lahir, NIS, NISN, Nomor Peserta Ujian, dan Tempat Penyelenggara Ujian. Untuk nilai USBN meliputi nilai USBN untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia, IPA, dan Matematika.
Demikian informasi mengenai Pengumuman Kelulusan Siswa SD Tahun 2019. Semoga informasi ini bermanfaat.

I Gusti Lanang Gede Putra Astawa, guru di SD Negeri 1 Semarapura Tengah, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung, Bali


EmoticonEmoticon