Pelatihan Online Seamolec Untuk Guru Tahun 2019

Pelatihan Online Untuk Guru Tahun 2019 - Southeast Asian Ministers of Education Organization Regional Open Learning Centre (Seamolec) kembali menyelenggarakan pelatihan untuk guru. Pelatihan ini dilaksanakan secara online. Jadi, guru tidak perlu meninggalkan tugas mengajar di kelas. Berikut merupakan Pelatihan Online Untuk Guru yang diselenggarakan oleh Seamolec di tahun 2019.

Pelatihan Online Seamolec Untuk Guru Tahun 2019

Jenis Pelatihan Online Seamolec Tahun 2019


Untuk periode 28 Juni s.d 26 Juli 2019, Seamolec menggelar empat pelatihan yang diselenggarakan secara online. Pelatihan tersebut meliputi:

  1. Blog as Learning Media
  2. Presentation Design Using Powerpoint
  3. Infographic Design
  4. Digital Learning Material Using Whiteboard Animation

Ketentuan Pelatihan Online Seamolec Tahun 2019


Bagi guru yang ingin mengikuti pelatihan online Seamolec tahun 2019 ini, berikut merupakan mekanisme pelatihan online Seamolec tahun 2019.

  1. Pemberian materi dilaksanakan melalui video conference. Sesi diskusi (video cenference) dilaksanakan selama 7 pertemuan setiap senin, rabu, dan jumat pukul 18.00-21.00 WIB.
  2. Sertifikat senilai 32 JP diberikan kepada peserta yang memenuhi kreteria penilaian.
  3. Nama peserta yang berhasil mendaftar akan tampil di laman my course Etraining sesuai dengan judul pelatihan yang didaftarkan.
  4. Peserta diwajibkan mencermati panduan pelatihan yang dapat diunduh melalui link http://etraining.seamolec.org pada menu Guidebook.
  5. Peserta yang terdaftar akan diundang ke grup whatsapp satu hari sebelum pelatihan dimulai sesuai dengan nomor yang didaftarkan.
  6. Uji coba video conference akan dilaksanakan pada tanggal 28 Juni 2019 pukul 19.00 WIB.

Pendaftaran Pelatihan Online Seamolec Tahun 2019


Bagi guru yang ingin mengikuti pelatihan online ini bisa mengakses http://etraining.seamolec.org. Persyaratan dan pendaftaran ada di dalam laman tersebut.

Demikianlah informasi mengenai Pelatihan Online Seamolec Untuk Guru Tahun 2019. Semoga bermanfaat.

I Gusti Lanang Gede Putra Astawa, guru di SD Negeri 1 Semarapura Tengah, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung, Bali