Aplikasi Raport K13 SD Semester 2 Revisi 2019 Mudiartana

Apiklasi Raport K13 SD Semester 2 Revisi 2018 Mudiartana - Dalam kesempatan ini, saya akan membagikan Apiklasi Raport K13 SD Semester 2 Revisi 2018 Mudiartana. Aplikasi raport ini terdiri atas Aplikasi Raport K13 SD Kelas 1 Semester 2 Revisi 2018 Mudiartana, Aplikasi Raport K13 SD Kelas 2 Semester 2 Revisi 2018 Mudiartana, Aplikasi Raport K13 SD Kelas 3 Semester 2 Revisi 2018 Mudiartana, Aplikasi Raport K13 SD Kelas 4 Semester 2 Revisi 2018 Mudiartana, Aplikasi Raport K13 SD Kelas 5 Semester 2 Revisi 2018 Mudiartana, Aplikasi Raport K13 SD Kelas 6 Semester 2 Revisi 2018 Mudiartana

Aplikasi Raport K13 SD Semester 2 Revisi 2019 Mudiartana

Tentang Aplikasi Raport K13 SD Semester 2 Revisi 2019 Mudiartana



Kurikulum 2013 mungkin bisa dikatakan kurikulum terbaik dalam sistem pendidikan di Indonesia. Pasalnya dalam kurikulum ini sudah diselipkan berbagai aspek yang dibutuhkan oleh generasi di Era Revolusi Industri 4.0 Kegiatan belajar mengajar diharapkan berubah total sehingga dapat mengalami evolusi kearah pembelajaran digital yang dapat menciptakan pembelajaran yang lebik kreatif, partisipatif, beragam, dan menyeluruh. Pada kegiatan belajar mengajar ini guru memiliki peran penting dalam kontekstualisasi informasi serta bimbingan praktis dalam apa saja terhadap anak didik.

Di sisi lain, teknologi digital dapat membantu peserta didik dalam memperoleh pengetahuan oleh karena itu guru harus mampu menciptakan proses pembelajaran yang multi-stimulasi sehingga lebih menyenangkan, menarik lebih fleksibel dalam memahami hal-hal baru dengan cepat. Fungsi guru bergeser secara fundamental dimana guru akan lebih sukses jika mengajarkan nilai- nilai etika, budaya, kebijaksanaan, pengalaman hingga empati sosial karena nilai-nilai itu tidak diajarkan oleh mesin. Sehingga guru harus dapat merancang bentuk penilaian yang bisa mengakomodir kebutuhan itu sekaligus tidak memberatkan pekerjaan guru sebagai profesional di bidang pendidikan. Seperti kita ketahui Kurikulum 2013 memiliki sistem penilaian yang sangat kompleks sehingga dibutuhkan suatu aplikasi yang dapat mempermudah guru dalam pekerjaannya. Salah satu aplikasi tersebut adalah aplikasi yang dikembangkan oleh I Made Mudirtana, guru asal Bali. Aplikasi ini merupakan pengembangan aplikasi sebelumnya dan sudah disesuaikan dengan Permendikbud 37 Tahun 2018. Beberapa fitur dalam aplikasi ini juga ditambah dan disempurnakan.


Keunggulan Aplikasi Raport K13 SD Semester 2 Revisi 2019 Mudiartana



Apa yang baru dari aplikasi ini? Berikut fitur-fitur baru dalam aplikasi Revisi 2019 :
  1. Fitur Rapor Tengah Semester yang fleksible karena dapat di unprotect sendiri oleh user
  2. Fitur Piagam juga dapat di unprotect oleh user
  3. Fitur Insert Foto siswa
  4. Fitur pemilihan NIP, NIK, atau isian manual pada guru kelas dan kepala sekolah
  5. Fitur Hyperlink alternatif untuk mempermudah pindah ke menu yang lain
  6. Fitur Ask and Answer di setiap sheet akan memberikan solusi untuk tiap masalah pengisian data
  7. Fitur pengaturan ranking pada Rapor Tengah Semester dan Rapor Akhir Semester Aplikasi ini akan dikembangkan tiap semester sesuai kebutuhan user dan sekolah pengguna. 
Semoga dengan hadirnya aplikasi penilaian revisi 2019 ini dapat menambah referensi bapak/ibu guru dalam melaksanakan tugas di sekolah.


Download Aplikasi Raport K13 SD Semester 2 Revisi 2019 Mudiartana


Untuk mendownload Apiklasi Raport K13 SD Semester 2 Revisi 2018 Mudiartana, bisa dilakukan melalui link di bawah ini.

I Gusti Lanang Gede Putra Astawa, guru di SD Negeri 1 Semarapura Tengah, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung, Bali

3 komentar

Bagaimana cara merubah alamat dan nama sekolahnya kok ngga bisa
Apakah aplikasi ini bisa di pakai buat sekolah yang di luar bali...?

Silakan dihubungi langsung kontak yang ada di dalam aplikasi....


EmoticonEmoticon