Mengetahui Kita Lulus Administrasi Pendaftaran CPNS 2018

Mengetahui Kita Lulus Administrasi Pendaftaran CPNS 2018 - Mendaftar CPNS tahun 2018 memang butuh perjuangan keras. Banyak permasalahan yang timbul. Mulai dari situs sscn yang susah untuk diakses, persyaratan umur, maupun banyaknya kelengkapan yang harus di scan dan dikirimkan.

Namun hal itu, tentunya tidak akan menjadi penghambat bagi para pelamar. Sampai saat ini, sudah ratusan ribu pelamar berhasil memasukkan berkas pendaftaran ke situs SSCN 2018.

Yang menjadi pertanyaan adalah apakah berkas yang dikirimkan sudah memenuhi persyarata agar lulus administrasi dalam seleksi CPNS tahun 2018? Hal ini mungkin menjadi pertanyaan di masing-masing pelamar.

Bila melihat pada alur pendafataran CPNS tahun 2018, pada point ke lima disebutkan ada verifikasi adminsitrasi. Verivikasi ini tentu dilakukan oleh verifikator tempat kita mengajukan lamaran. Setelah verifikator tersebut menyatakan berkas kita memenuhi persyaratan, maka barulah kita dianggap lulu administrasi pendaftaran CPNS tahun 2018.

Pertanyaan selanjutnya, bagaimana cara kita mengetahui apakah berkas kita lolos administrasi? Tidak usah bingung, cara berikut ini bisa digunakan untuk mengetahui apakah kita lulus administrasi pendafataran CPNS 2018.

Langkah 1
Silakan login di https://sscn.bkn.go.id/

Langkah 2
Pada menu profil di pojok kanan atas, silakan klik kemudian pilih lihat riwayat pendaftaran. Untuk lebih jelas, perhatikan gambar berikut!

Mengetahui Kita Lulus Administrasi Pendaftaran CPNS 2018


Langkah 3
Jika pada kolom status administrasi terisi lulus, maka dapat dipastikan status administrasi kita telah dinyatakan lulus.

Demikian cara mengetahui kita lulus administrasi pendaftaran CPNS 2018. Semoga bermanfaat.

I Gusti Lanang Gede Putra Astawa, guru di SD Negeri 1 Semarapura Tengah, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung, Bali


EmoticonEmoticon