Buku Naik Pangkat Guru Terbaru Revisi 2016

Buku Naik Pangkat Guru Terbaru Revisi 2016 - Naik pangkat, siapa yang tidak ingin naik pangkat. Begitu juga dengan guru yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS). Naik pangkat akan membuat penghasilan guru bertambah sesuai dengan pangkatnya.

Buku Naik Pangkat Guru Terbaru Revisi 2016

Namun, untuk naik pangkat tidaklah mudah dilakukan. Guru harus mampu memenuhi persyaratan agar bisa naik pangkat. Persyaratan itu harus bisa dipenuhi minimal dalam jangka waktu 2 tahun. Jika tidak, tentu naik pangkat guru juga akan mundur.

Pemerintah sendiri melalui Kemendikbud sudah mengeluarkan buku pedoman yang bisa mempermudah guru dalam mempersiapkan diri untuk naik pangkat. Sampai saat ini, ada lima buku pedoman yang telah dikeluarkan. Buku pedoman tersebut meliputi buku 1, buku 2, buku 3, buku 4, dan buku 5.

Bergulirnya program guru pembelajar sebagai tindak lanjut pelaksanaan UKG tahun 2015, membuat Kemendikbud kembali melakukan revisi terhadap Buku Pedoman Naik Pangkat Guru. Tepatnya tahun 2016, Kemendikbud mengeluarkan Buku Naik Pangkat Guru Terbaru Revisi 2016.

Berikut merupakan Buku Naik Pangkat Guru Terbaru Revisi 2016.

  1. BUKU 1 TENTANG PENGELOLAAN PENGEMBANGAN KEPROFESIAN BERKELANJUTAN GUNA MENDUKUNG PENGEMBANGAN PROFESI GURU PEMBELAJAR (PPGP)
  2. BUKU 2 TENTANG PENILAIAN KINERJA GURU (PKG)
  3. BUKU 3
  4. BUKU 4 TENTANG KEGIATAN PENGEMBANGAN KEPROFESIAN BERKELANJUTAN BAGI GURU PEMBELAJAR
  5. BUKU 5 TENTANG PENILAIAN KEGIATAN PENGEMBANGAN KEPROFESIAN BERKELANJUTAN GUNA MENDUKUNG PENGEMBANGAN PROFESI GURU PEMBELAJAR (PPGP)
Demikianlah postingan tentang Buku Naik Pangkat Guru Terbaru Revisi 2016. Semoga bermanfaat.

I Gusti Lanang Gede Putra Astawa, guru di SD Negeri 1 Semarapura Tengah, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung, Bali


EmoticonEmoticon