Simulasi CAT BKN 2018

Simulasi CAT BKN 2018 - Pemerintah sebentar lagi akan membuka penerimaan CPNS tahun 2018. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pemerintah akan melakukan seleksi CPNS ini melalui tes berbasis komputer (CAT). Nilai passing grade tahun ini untuk tes SKD meliputi TKP 134, TIU 80, dan TWK 75.

Hal ini tentu membuat resah banyak pelamar. Apalagi mereka yang tidak terbiasa dalam mengerjakan soal dengan bantuan komputer. Selain berhadapan dengan soal-soal yang sulit, mereka juga harus berhadapan dengan aplikasi CAT itu sendiri.

Namun kita tidak usah kahwatir. BKN sendiri sudah menyediakan simulasi CAT CPNS 2018. Simulasi ini bertujuan untuk membekali peserta seleksi dalam menjawab tes berbasis komputer.

Berikut merupakan cara mengikuti Simulasi CAT BKN 2018.

Langkah 1
Masuk ke situs simulasi CAT BKN : http://cat.bkn.go.id/simulasi/akun/index.php

Langkah 2
Bagi yang sudah memiliki akun, silakan langsung login, apabila belum silakan melakukan pendaftaran dengan cara Klik "DAFTAR GRATIS"

Langkah 3
Silakan isi identitas diri dengan lengkap. Apabila sudah, silakan klik saya bukan robot, kemudian klik simpan.


Langkah 4
Kode aktivasi akan dikirimkan ke email yang didaftarkan. Lihat email, kemudia copy kode aktivasi akun yang dikirim ke email kita. Setelah itu, klik AKTIVASI AKUN, selanjutnya paste kode aktivasi pada kolom yang diberikan.

Langkah 5
Apabila kita sudah melakukan aktivasi akun, maka kita sudah bisa melakukan simulasia CAT CPNS 2018. Silakan klik "MULAI SIMULASI"

Langkah 6
Kita akan dibawa ke laman identitas. Kita klik "MULAI UJIAN"

Langkah 7
Dalam simulasi ini, kita akan diberikan 100 soal simulasi dalam waktu 2 jam. Silakan pelajari masing-masing bagian dalam tes simulasi CPNS 2018.

Demikian Simulasi CAT BKN 2018. Semoga bermanfaat.


I Gusti Lanang Gede Putra Astawa, guru di SD Negeri 1 Semarapura Tengah, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung, Bali


EmoticonEmoticon