Skor Akhir Indonesia vs Hongkong 3-1

Indonesia akhirnya mampu memenangi pertandingan terakhir di grup A Asian Games 2018. Sempan tertinggal di babak pertama, Indonesia membuat gol cepat di awal babak kedua melalui Irfan Jaya. Di menit 85, Lilipaly berhasil mencetak gol keunggulan Indonesia 2-1. Pemain pengganti Sjahbandi memperbesar keunggulan di injuri time.

Hasil Indonesia vs Hongkong 3-1


Tertinggal 0-1 di babak pertama membuat Indonesia tampil menyerang di awal babak kedua. Hal ini berhasil mengejutkan Hongkong. Baru satu menit pertandingan berjalan, Indonesia telah mampu menyamakan kedudukan melalui serangan cepat. Umpan terobosan Stefano Lilipaly berhasil diselesaikan dengan sangat baik oleh Irfan Jaya. Skor 1-1.

Gol ini memicu semangat pemain-pemain Indonesia. Secara terus menerus, Indonesia mengurung pertahanan Hongkong. Strategi ini membuat Hongkong kewalahan dan hanya membuang bola untuk mengurangi pertahanan.

Usaha pemain-pemain Indonesia akhirnya berbuah manis. Melalui kerja sama yang apik, Stefano Lilipaly berhasil mengelabui bek andalan Hongkong, Nunez, dan berhasil menyarangkan gol ke gawang Hongkong. Indonesia berbalik unggul 2-1.

Gol ini membuat Hongkong bermain tampil terbuka. Mereka ingin menyamakan kedudukan. Hal ini justru dimanfaatkan dengan baik oleh Indonesia. Melalui serangan balik, pemain pengganti Harif Sjahbandi mencetak gol setelah menerima umpan Lilipaly. Pertandingan berakhir dengan skor 3-1.

Kemenangan ini membuat Indonesia menjadi juara grup A.

Berikut merupakan statistik pertandingan Indonesia vs Hongkong.

Statistik Indonesia vs Hongkong

I Gusti Lanang Gede Putra Astawa, guru di SD Negeri 1 Semarapura Tengah, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung, Bali


EmoticonEmoticon