Mengatasi Wifi Laptop Yang Rusak (terbaru)

Mengatasi Wifi Laptop Yang Rusak - Salah satu bagian terpenting dari laptop adalah WiFi. Bagaimana tidak, tanpa WiFi kita tidak bisa terhubung ke internet. Akan sangat merepotkan untuk bekerja.

Hal ini juga terjadi padaku. Satu-satunya laptop yang digunakan untuk bekerja jatuh. Untungnya laptop masih bisa dipakai. Pegangan antara keyboard dan layar putus satu, sehingga terjadi kerusakan pada WiFinya.

Hal ini berakibat laptop tidak bisa terkoneksi di internet. Pekerjaan sehari-hari yang menggunakan laptop menjadi terganggu. Apalagi profesiku menuntut senantiasa memiliki koneksi internet.

Permasalahan ini bukan disebabkan pada adapter WiFi, namun lebih ke hardware yang rusak. Setelah di bawa ke tenpat service, ternyata laptop tidak bisa diperbaiki. Harus dibelikan laptop baru katanya.

Wow, membeli laptop baru bukan perkara mudah. Selain harganya yang lumayan mahal, laptop ini masih senang ku pakai. Karena itu, aku berusaha mencari cara agar laptop bisa terhubung ke internet.

Bagi yang mengalami permasalahan sepertiku, bisa mengikuti langkah-langkah berikut. Hitung-hitung bisa menjadi solusi sementara. Sampai saat ini, aku masih menggunakan cara itu untuk terkoneksi ke internet.

Langkah 1
Kita memerlukan smartphone android dan kabel data. Sampai di sini, pasti sudah bisa ditebak. Apa yang akan dilakukan. Yap, benar sekali. Kita akan menghubungkan koneksi dengan menggunakan kabel data dan smartphone android.

Langkah 2
Silahkan hubungkan smartphone dengan WiFi yang ada. Misalkan WiFi kantor, sekolah maupaun WiFi lainnya.

Langkah 3
Hubungkan smartphone dengan laptop kita melalui kabel data. Cara ini agar koneksi internet yang ada pada handphone bisa dibawa ke laptop.

Langkah 4
Masuk ke menu pengaturan pada smartphone. Pada menu Wirless & Internet (Nirkabel da Jaringan) pilih More (pengaturan lain). Kemudian cari Penambatan dan Hostpot, centang Penambatan USB.

Cara menghubungkan wifi dengan USB Thetering


Langkah 5
Selamat, kamu sudah bisa terkoneksi dengan internet.

Demikianlah cara mengatasi WiFi laptop yang rusak terbaru. Semoga bermanfaat.

I Gusti Lanang Gede Putra Astawa, guru di SD Negeri 1 Semarapura Tengah, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung, Bali


EmoticonEmoticon