Indonesia vs Hongkong, Babak Pertama Indonesia Tertinggal 0-1

Indonesia vs Hongkong, Babak Pertama Indonesia Tertinggal 0-1 - Peluang Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya dalam ajang Asian Games 2018 masih terbuka lebar. Dengan catatan Indonesia memenangi pertandingan terakhir menghadapi Hongkong.

Indonesia vs Hongkong, Babak Pertama Indonesia Tertinggal 0-1


Hal ini yang membuat Indonesia tampil dengan menyerang. Dari babak pertama, Indonesia menekan pertahanan Hongkong. Namun strategi bertahan yang diterapkan Hongkong sulit ditembus Indonesia.

Hongkong yang sudah dalam posisi aman bermain lebih santai. Dua kali kemenangan dan satu kali imbang, membuat posisi mereka memuncaki grup A. Mereka lebih banyak menunggu Indonesia melakukan kesalahan.

Akhirnya strategi Hongkong membuahkan hasil. Melalui sebuah serangan balik, Hongkong berhasil menorehkan gol melalui Lau Hok Ming di menit 38. Hongkong unggul 0-1.

Tertinggal 0-1, Indonesia tampil menyerang. Namun lagi-lagi pertahanan ketat dari Hongkong masih sulit ditembus. Peluang terbaik diperoleh melalui tendangan kerasn Putu Gede Juliantara, namun masih mampu ditangkap kiper.

Diakhir babak pertama, sempat terjadi insiden. Ketika Hansamu Yama Pranata mendapat kartu kuning setelah menyikut pemain Hongkong. Selain itu, Stefano Lilipaly juga mendapat kartu kuning.

Diakhir babak pertama, kembali pemain Indonesia memperoleh kartu. Putu Gede Juliantara memperoleh kartu kuning setelah melakukan pelanggaran dan terpancing emosinya. Ini adalah kartu kuning keempat bagi Indonesia dalam pertandingan itu.

Sampai berakhir babak pertama, kedudukan tetap 0-1 untuk keunggulan Hongkong.

I Gusti Lanang Gede Putra Astawa, guru di SD Negeri 1 Semarapura Tengah, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung, Bali


EmoticonEmoticon