Indonesia vs China Taipei Pembuktian Lilipaly

Indonesia vs China Taipei  Pembuktian Lilipaly - Tim Nasional Sepak Bola Indonesia di bawah usia 23 tahun (U-23) mengawali perjuangan di asian games 2018 (Minggu, 12/08/2018) dengan menghadapi China Taipei. Indonesia berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 4-0.


Bertempat di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Timnas Indonesia sebenarnya mendominasi pertandingan sejak awal babak pertama. Dengan diperkuat oleh 3 pemain senior, timnas menggempur pertahanan ketat dari China Taipei. Namun sampai berakhir babak pertama, skor masih 0-0.

Stefano Lilipaly

Di babak ke dua, Timnas Indonesia tidak mengendurkan dominasinya. Perjuangan Timnas akhirnya berbuah manis melalui Stefano Lilipaly. Di menit 67 dia berhasil menyarangkan gol melalui tandukan kepalanya. Di awali dengan tendangan bebas, Febri Hariadi berhasil mengirimkan umpan akurat yang disambar oleh Stefano Lilipaly.

Gol tersebut membuat China Taipei yang semula bertahan keluar menyerang. Hal ini berhasil dimampaatkan oleh Timnas Indonesia. Melalui sebuah serangan balik cepat, Stefan Lilipaly mengirim umpan yang tepat ke arah Beto Gonzalves. Tanpa dikawal Beto melesakkan gol ke gawang China Taipei pada menit ke 71. Skor berubah 2-0 untuk Indonesia.

Stefano Lilipaly benar-benar menjadi momok menakutkan bagi China Taipei. Pada menit ke 76,  Lilipaly berhasil menciptakan gol spektakuler. Melalui tendangan salto, dia kembali membobol gawang China. Indonesia unggul 3-0.

Pesta kemenangan Indonesia ditutup oleh Hargianto di injuri time. Tendangan akurat menyusur tanah yang dilepaskan pemain muda tersebut tidak bisa diselamatkan oleh kiper China Taipei. Skor berakhir dengan kemenangan Indonesia 4-0 terhadap China Taipei.

Dua gol dan satu assists merupakan pembuktian Lilipaly pada Timnas Indonesia. Sebagai salah satu pemain naturalisasi, tentu kontribusi ke Timnas sangat diperlukan. Gol-gol tersebut dia persembahkan untuk siterinya yang sedang hamil tujuh bulan.


I Gusti Lanang Gede Putra Astawa, guru di SD Negeri 1 Semarapura Tengah, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung, Bali


EmoticonEmoticon