Buku Saku Tanggap Menghadapi Bencana

Buku Saku Tanggap Menghadapi Bencana - Akhir-akhir ini, bangsa Indonesia menghadapi berbagai bencana alam. Erupsi gunung berapi dan gempa yang terjadi tentunya tidak bisa dicegah oleh manusia. Sehingga yang bisa kita lakukan hanya berusaha menyelamatkan diri serta keluarga kita.

Buku Saku Tanggap Menghadapi Bencana

Bencana yang terbaru adalah gempa berkekuatan 7.0 scala richter yang mengguncang Lombok Utara. Sampai postingan ini saya buat, korban jiwa sudah mencapai 82 orang. Belum lagi gempa susulan yang terjadi, menimbulkan trauma pada warga lombok dan pulau-pulau sekitar yang mengalami dampak dari gempa di lombok.

Selain itu, kita juga harus dihadapkan dengan teror dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Toror tersebut berupa berita bohong (hoax) tentang terjadi tsunami maupun gempa yang akan datang. Hal ini tentu akan menimbulkan kepanikan bagi warga yang sudah terlanjur trauma dengan adanya bencana gempa.

Dalam kesempatan ini, saya akan membagikan Buku Saku Tanggap Menghadapi Bencana yang dikeluarkan oleh BNPB. Buku ini berisi pengetahuan tentang bencana dan apa yang harus  dilakukan saat menghadapi bencana.

BUKU
BUKU SAKU TANGGAP MENGHADAPI BENCANA 
Jenis Buku
Buku Saku
Jenis File
PDF
Tahun
2018
Penulis
BNPB

I Gusti Lanang Gede Putra Astawa, guru di SD Negeri 1 Semarapura Tengah, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung, Bali


EmoticonEmoticon