Festival Inobel PGRI Tahun 2018

Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia meyelenggarakan Festival Inovasi Pembelajaran PGRI Tahun 2018 dengan tema “Pendidikan di Abad 21” . Selain memberikan kesempatan kepada para guru TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dan SMK/MAK untuk menunjukkan dan berbagi praktik-praktik pembelajaran terbaik (sharing best practices) dalam melakukan inovasi pembelajaran, melalui festival ini Pengurus Besar PGRI juga ingin memberikan motivasi kepada para pendidik di seluruh Indonesia untuk terus melakukan inovasi dalam pendidikan.

Festival Inobel PGRI Tahun 2018

Inovasi dalam pendidikan berarti melakukan yang terbaik untuk semua peserta didik. Guru harus mampu membuat peserta didik berpikir dan bertanya. Seorang pendidik harus mampu menstimulus tumbuh dan berkembangnya rasa ingin tahu peserta didik dan menemukan cara untuk membuat peserta didik tetap tertarik dengan proses pembelajaran. Inovasi berarti perubahan, berani berpikir dan bertindak di luar kebiasaan (thinking out of the box), menemukan metoda dan strategi baru untuk mendukung kesuksesan pembelajaran.

Festival Inovasi Pembelajaran PGRI ini merupakan festival menulis pertama yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar PGRI yang direncakan penghargaan tingkat nasional dilaksanakan pada puncak peringatan HUT ke 73 PGRI dan HGN Tahun 2018. Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia mendorong semua pendidik di seluruh Indonesia untuk berani berinovasi, berani melakukan sebuah perubahan, membiarkan imajinasi berkembang dan tidak takut untuk mencoba hal-hal baru. Mari terus berinovasi dalam memajukan pendidikan bangsa Indonesia.

Berikut merupakan pedoman Festival Inobel PGRI Tahun 2018

PEDOMAN
PEDOMAN INOBEL PGRI TAHUN 2018
Jenis 
Pedoman
Jenis File
PDF
Tahun
2018
Penulis
PB PGRI

I Gusti Lanang Gede Putra Astawa, guru di SD Negeri 1 Semarapura Tengah, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung, Bali


EmoticonEmoticon