Pedoman OSN SD Tahun 2018

Olimpiade Sains Nasional(OSN) jenjang SD merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh
Kemendikbud melalui Dirjen Pendidikan Dasar. Di tahun 2018 ini, OSN SD akan diselenggarakan di Padang. berikut merupakan pedoman pelaksanaan OSN SD 2018.

Pedoman OSN SD 2018


Jenis lomba:
  1. Matematika
  2. Ilmu Pengetahuan Alam
Jumlah Peserta, Pembina, dan Ketua Tim:
  1. Peserta Jumlah peserta OSN-SD tingkat nasional berjumlah 136 peserta didik untuk Bidang Matematika dan 136 peserta didik untuk bidang IPA berdasarkan ketentuan (Sejumlah 68 peserta didik berdasarkan ranking nasional hasil seleksi tingkat provinsi dengan jumlah maksimal setiap provinsi sebanyak 3 peserta didik. Sejumlah 2 peserta didik wakil masing-masing provinsi diambil dari ranking sehingga setiap provinsi dapat diwakili oleh minimal 2 (dua) peserta didik dan peserta didik. tertinggi provinsi. Maksimal 5 (lima) peserta didik untuk masing-masing bidang studi berdasarkan hasil penilaian seleksi tingkat provinsi)
  2. Pembina dan Ketua Tim. Masing-masing mata lomba di dampingi oleh satu pembina. Pembina tersebut akan diketuai oleh satu ketua tim.
Persyaratan Peserta: 

  1. Peserta adalah Warga Negara Indonesia (WNI). 
  2. Peserta adalah peserta didik SD/MI dan/atau yang sederajat baik Negeri maupun Swasta tingkat Sekolah Dasar yang telah lolos seleksi OSN-SD tingkat Sekolah Dasar tingkat nasional tahun sebelumnya. provinsi dan dibuktikan dengan Surat Keputusan Direktur Pembinaan 
  3. Peserta belum pernah meraih medali emas, perak, perunggu pada OSN-SD
  4. Peserta belum pernah meraih medali emas, perak, perunggu pada lomba tingkat internasional yaitu International Mathematics and Science Olympiad (IMSO) dan International Mathematics Competition (IMC) pada tahun  sebelumnya.
Berikut merupakan Pedoman OSN SD Tahun 2018



Download Surat OSN SD 2018

PEDOMAN
PEDOMAN OSN SD 2018
Jenis Pedoman
Surat Edaran
Jenis File
PDF
Tahun
2018
Penulis
Kemendikbud

I Gusti Lanang Gede Putra Astawa, guru di SD Negeri 1 Semarapura Tengah, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung, Bali