Mengenal Auto Ads Google Adsanse

Auto Ads Google Adsanse. Auto Ads merupakan unit iklan baru yang diperkenalkan oleh Google Adsanse. Unit iklan ini bisa diakses melalui akun Adsanse kita. Caranya adalah dengan melakukan login di akun Adsanse, kemudian pada menu my ads, silakan  pilih content. Nanti di bawah menu konten, akan muncul sub menu Auto Ads. Perhatikan gambar berikut.

Mengenal Auto Ads Google Adsanse

Auto Ads Google Adsanse memiliki 2 jenis iklan. Yang pertama adalah in-page ads. In-page ads merupakan iklan yang terletak di dalam postingan artikel kita. Iklan tersebut meliputi In-feed ads, In-article ads dan matched content ads. 
  1. In-feed ads merupakan iklan yang muncul pada tampilan seluler blog. Iklan ini biasanya menyerupai related post. Namun, pengunjung akan mengetahui bahwa related post tersebut merupakan iklan dari Google Adsanse.
  2. In-article ads merupakan iklan yang muncul di tengah-tengah postingan. Iklan ini akan tertata dengan rapi diantara paragaraf yang ada di postingan.
  3. Matched Content merupakan jenis iklan yang menggabungkan antara related post yang ada di blog dengan Google Adsanse. Sama seperti in-feed ads, iklan ini hanya tersedia pada tampilan seluler.
Jenis ke dua dari Auto Ads Google Adsanse adalah overlay ads. Iklan ini hanya akan muncul pada tampilan seluler. Ada dua macam iklan overlay ads. Iklan tersebut meliputi anchor ads dan vignette ads.
  1. Anchor ads merupakan iklan yang muncul di bagian bawah atau bagian atas pada tampilan seluler blog. Jenis iklan ini seperti iklan popup yang disertai dengan tombol untuk menutup iklan ini.
  2.  Vignette ads merupakan iklan yang muncul menutupi seluruh tampilan blog. Biasanya iklan ini akan muncul pada tampilan seluler. Walaupun menutupi tampilan blog, namun iklan ini bisa ditutup dengan mudah oleh pengunjung blog kita.
Untuk bisa memunculkan Auto Ads Google Adsanse pada blog kita tidaklah sulit. Caranya adalah melalui akun adsanse kita. Berikut merupakan langkah memunculkan iklan Auto Ads Google Adsanse

Langkah 1
Login ke akun google adsense

Langkah 2
Klik My Ads, pada content lalu pilih Auto ads

Langkah 3
Klik aktifkan auto ads

Langkah 4
Pada settingan global auto ads lakukan pengaturan iklan yang ingin diaktifkan. Jika ingin mengaktifkan seluruh fitur Auto Ads Google Adsanse silakan melakukan pengaturan seperti di bawah ini.
Mengenal Auto Ads Google Adsanse
Langkah 5
Klik save, maka kita akan diberikan kode yang harus kita pasang di bawah . Silakan copy kode tersebut untuk di paste di bawah kode di template blog kita. 

Demikianlah inpormasi Mengenal Auto Ads Google Adsanse. Semoga bisa bermanfaat. Untuk melihat apakah blog kita sudah menampilkan Auto Ads Google Adsanse, kita bisa mengecek melalui browse kita. Silakan ketikkan url blog kita/#googleads. Contoh www.gatraguru.net/#googleads.

I Gusti Lanang Gede Putra Astawa, guru di SD Negeri 1 Semarapura Tengah, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung, Bali

4 komentar

Ini random ya mas iklanya ?
maksutnya letaknya udah diotomatiskan sama pihak GA...

Iya Mas. Iklannya random. Ditentukan langsung oleh pihak Google Adsanse... :)

Selamat pagi pak putra.. salam blogger bali..

Saya pakai yg iklan auto ads, sangat bagus sih..
Jd lebih banyak iklan muncul

Salam Pak... :) Tyg blogger baru niki. Senang berjumpa dan berkenalan dengan Pak... :) Iya Pak. Saya juga baru belajar dan pasang auto ads... :)


EmoticonEmoticon