Jenis Video Yang Sering Dicari di YouTube

Jenis Video Yang Sering Dicari di YouTube. Kepopuleran YouTube sekarang ini sudah tidak diragukan lagi. Bahkan beberapa survey di berbagai negara menunjukkan YouTube sudah mengalahkan peran televisi sebagai penyedia hiburan. Sehingga  para pengiklan televisi, sekarang lebih banyak berlalih memasang iklan di YouTube.

Jenis Video Yang Sering Dicari di YouTube

Pergeseran fenomena iklan ini tentu menguntungkan bagi YouTuber. Dengan semakin banyak pengiklan tentu penghasilan yang diperoleh para YouTuber juga akan semakin meningkat. Sehingga untuk sebagian orang, mengais pundi uang melalui YouTube dijadikan sebagai pekerjaan utama meraka.

Namun, untuk menjadi YouTuber memang tidak mudah. Perlu kretivitas tinggi agar bisa tetap bersaing menjadi seorang publisher. Selain itu, memilih jenis video yang paling sering dicari di YouTube juga  wajib dilakukan publisher agar tetap bisa memperoleh pengunjung di channelnya. 

Berikut ini beberapa Jenis Video Yang Sering Dicari di YouTube.

Video Tutorial
Video tutorial memang selalu menjadi primadona di YouTube. Hal ini disebabkan karena pengunjung lebih mudah belajar dalam membuat sesuatu melalui video ketimbang membaca tutorial di blog atau buku. Jenis video tutorial yang paling banyak dicari meliputi tutorial komputer, tutorial grafis, dan tutorial game.

Video Aneh dan Unik
Biasanya orang-orang akan tertarik pada sesuatu yang aneh dan unik. Sehingga tidak jarang video aneh dan unik menjadi top trending video di YouTube. Banyak publisher yang fokus menyajikan vide yang aneh dan unik.

Video Lucu
Video lucu merupakan pilihan orang-orang yang sedang suntuk dalam pekerjaan. Video jenis ini tentu akan mengajak penonton tersenyum, bahkan tertawa terbahak-bahak. Video lucu yang banyak dicari adalah video lucu anak maupun video kejadian lucu olahraga.

Video Musik
Video jenis ini tidak usah diragukan lagi kepopulerannya. Banyak penyanyi lokal bahkan dunia mempopulerkan lagunya melalui YouTube. Selain itu, banyak juga orang yang menjadi penyanyi terkenal setelah memposting karyanya di YouTube.

Video Jahil (Prank)
Prank merupakan kejahilan seseorang terhadap orang lain. Sekarang ini video jenis ini sangat populer. Banyak orang yang membuat prank, yang kemudian di unggah di YouTube.

Video Bermain Game
Video jenis ini banyak digandrungi oleh anak-anak sampai remaja. Merekam aktivitas bermain game dan diupload di YouTube tergolong sangat mudah untuk dilakukan. Namun, satu hal yang terpenting jika ingin membuat video jenis ini adalah memiliki skill game yang tinggi.

Demikianlah Jenis Video Yang Sering Dicari di YouTube. Semoga bisa menjadi inspirasi dalam membuat video yang akan dipublikasi di YouTube

I Gusti Lanang Gede Putra Astawa, guru di SD Negeri 1 Semarapura Tengah, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung, Bali


EmoticonEmoticon