Cara mengaktifkan update dari Gmail

Gmail merupakan penyedia layanan surat elektronik milik Google. Saat ini, pengguna Gmail sangat banyak. Setiap orang yang memiliki smartphone android, pasti memiliki gmail. Karena untuk menggunakan layanan aplikasi yang ada di smartphone, pengguna wajib melakukan registrasi dengan menggunakan akun Gmail.

Cara mengaktifkan update dari Gmail

Di tahun 2018 ini, Google melakukan pembaharuan dan perbaikan (Update) dari tampilan dan layanan Gmail. Update ini bertujuan untuk memperbaiki tampilan serta mempermudah pengguna dalam menggunakan Gmail. 

Tampilan dari Gmail yang baru sangat elegan dan bersih. Penggunaan material design membuat Gmail kita menjadi lebih cantik. 

Selain itu, Google juga menambahkan beberapa fitur baru yang dapat mempermudah pengguna Gmail. Kita bisa melihat gambar tanpa harus membuka percakapan. Fitur snooze yang bisa digunakan untuk membaca email lain waktu. 

Di sebelah kanan Gmail, ada fitur keep, task maupun kalender. Selain itu, kita bisa juga menambahkan add-ons pada Gmail kita. 

Update dari Gmail ini memang tidak secara otomatis diterapkan di Gmail kita. Kita harus mengaktifkan update dari Gmail ini. Berikut merupakan Cara mengaktifkan update dari Gmail.

Langkah 1
Login ke akun Gmail

Langkah 2
Klik pada menu setting (icon gear) yang terletakn di sebelah kanan atas. Perhatikan gambar berikut.

Cara mengaktifkan update dari Gmail

Langkah 3
Klik menu Try New Gmail

Langkah 4
Tunggu beberapa saat, kemudian klik Ok. Tampilan Gmail kita sudah diperbaharui.

Untuk mengembalikan tampilan Gmail kita ke yang lama, lakukan langkah yang sama. Kemudian klik menu Go Back To Classic Gmail.

Demikian Cara mengaktifkan update dari Gmail. Semoga bermafaat.

I Gusti Lanang Gede Putra Astawa, guru di SD Negeri 1 Semarapura Tengah, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung, Bali


EmoticonEmoticon