Pendaftaran Sekolah Ikatan Kedinasan Tahun 2018

Pendaftaran Sekolah Ikatan Kedinasan Tahun 2018. Sekolah Ikatan Kedinasan adalah sekolah yang lulusannya secara otomatis akan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Di tahun 2018, ada delapan Kementerian/Lembaga yang mempunyai lembaga pendidikan kedinasan yang membuka pendaftaran bagi siswa-siswi/taruna-taruni lulusan SMU-sederajat.
Pendaftaran Sekolah Ikatan Kedinasan Tahun 2018

Berikut merupakan Kemeterian/Lembaga yang membuka Pendaftaran Sekolah Ikatan Kedinasan Tahun 2018.
  1. Kementerian Keuangan/PKN STAN jumlah yang diterima 7.301 siswa
  2. Kementerian Dalam Negeri/IPDN jumlah yang diterima 2.000 siswa
  3. BSSN/STSN jumlah yang diterima 100 siswa
  4. Kemenkumham/POLTEKIP dan POLTEKIM jumlah yang diterima 600 siswa
  5. BIN/STIN jumlah yang diterima 150 siswa
  6. BPS/POLITEKNIK STATISTIKA jumlah yang diterima 600 siswa
  7. BMKG/STMG jumlah yang diterima 250 orang
  8. Kemenhub/11 SEKOLAH TINGGI, POLTEK dan AKADEMI jumlah yang diterima 2.676 siswa
Pendaftaran Sekolah Ikatan Kedinasan Tahun 2018 secara serentak dibuka 9-30 April 2018

Untuk bisa mengikuti Pendaftaran Sekolah Ikatan Kedinasa Tahun 2018, peserta harus melakukan pendaftaran secara online melalui https://sscndikdin.bkn.go.id. Calon peserta hanya diperbolehkan mendaftar pada salah satu program studi. Apabila mendaftar lebih dari satu program, secara otomatis peserta dinyatakan gugur.

Proses seleksi dilaksanakan secara bertahap oleh masing-masing lembaga yang menyelenggarakan Pendaftaran Sekolah Ikatan Kedinasan Tahun 2018. Namun, seluruh peserta harus mengikuti satu tes yang akan diselenggarakan serentak yaitu tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan Computer Assisted Test (CAT). Tahapan seleksi selanjutnya diatur oleh masing-masing lembaga. Peserta yang ikut tes SKD wajib membayar biaya tes sebesar 50.000 (PP Nomor 63 Tahun 2016 tentang jenis tarif atas jenis penerimaan negara bukan pajak).

Peserta dapat mengikuti pendidikan setelah dinayatakan lulus seluruh tahapan seleksi tes. Dan pengangkatan CPNS dilakukan setelah peserta memperoleh ijazah kelulusan dan ditempatkan sesuai dengan usulan masing-masing lembaga.

Demikianlah informasi mengenaik Pendaftaran Sekolah Ikatan Kedinasan Tahun 2018. Untuk informasi lebih jelas, silakan diakses https://sscndikdin.bkn.go.id.


I Gusti Lanang Gede Putra Astawa, guru di SD Negeri 1 Semarapura Tengah, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung, Bali

2 komentar

Akmil, Akpol, AAU dan AAL (dulu AKABRI) tidak masuk pak? Dulu saya pernah mencoba masuk Akmil dan gagal di seleksi daerah, namun dua dari tiga adik saya bisa masuk STAN.

Untuk informasinya, hanya 8 instansi itu saja Pak. Untuk Akpol, kalau tidak salah sudah ada informasi pendaftaran. Di polsek atau polres pasti ada pengumuman Pak... :)


EmoticonEmoticon