Lomba Mobile Ki Hajar Tahun 2018

BPMPK kembali menyelenggarakan lomba mobile edukasi yang bertajuk lomba Lomba Mobile Ki Hajar Tahun 2018. Berikut merupakan mekanisme pelaksanaan Lomba Mobile Ki Hajar Tahun 2018.

Lomba Mobile Ki Hajar Tahun 2018

Waktu dan Tempat 
Dilaksanakan pada 1 April 2018 sampai 1 Agustus 2018 secara online 

Langkah Pendaftaran 
  1. Kunjungi website lomba kemudian mendaftar menjadi peserta lomba
  2. Akun user peserta adalah alamat email yang didaftarkan 
  3. Peserta mendapatkan konfirmasi email yang didaftarkan 
  4. Peserta diwajibkan: Melengkapi biodata Mengupload identitas bukti diri (Kartu identitas dan foto diri) mengupload karya lomba yang di ajukan. Mengupload video demo karya lomba dengan durasi 30-60 detik ( contoh video bisa dilihat di web resmi lomba) Upload icon ( 200 x 200 px) dan 3 screenshot karya (ukuran sesuai Smartphone) Peserta memberikan diskripsi atau sinopsis mengenai karya yang di upload 
  5. Biodata, karya lomba, video demo, icon dan diskripsi bisa di perbaharui dan diupload ulang sampai batas akhir waktu pendaftaran. 
Persyaratan Peserta:

Warga Negara Indonesia (WNI) Peserta diwajibkan aktif mengikuti berita/informasi dari panitia lomba melalui websaite, email dan media sosial resmi lomba. 

Lomba dibagi menjadi empat kategori yaitu : 
  1. Kategori Pelajar : SD,SMP, SMA/SMK atau sederajat dan saat grandfinal masih berstatus pelajar dengan menunjukkan bukti yang sah. Wajib melampirkan/mengupload surat ijin dari kepala sekolah untuk mengikuti lomba. Apabila lolos ke grandfinal, peserta masih berstatus pelajar dan wajib membawa surat tugas sebagai peserta/finalis dari kepala sekolah Panitia memberi fasilitas satu guru pendamping setiap peserta untuk menghadiri acara Grandfinal/Penjurian. Guru pendamping wajib membawa surat tugas dari kepala sekolah peserta. Panitia akan menanggung transportasi dan akomodasi (konsumsi dan penginapan) guru pendamping. 
  2. Kategori Guru : Adalah guru segala jenjang (SD,SMP, SMA/SMK atau sederajat) Adalah pamong belajar, tutor keaksaraan,pendidik paud Wajib melampirkan/mengupload surat ijin yang mencatumkan mata pelajaran yang di ampu, dari atasan langsung untuk mengikuti lomba. Jika lolos ke grandfinal, peserta masih berstatus guru,pamong belajar,tutor keaksaraan atau pendidik paud, dengan menunjukkan surat tugas dari kepala sekolah/atasan langsung. Kategori Umum V-Lab: mahasiswa atau masyarakat umum 
  3. Kategori Umum Game Edukasi: mahasiswa atau masyarakat umum 
Untuk lebih lengkap, silakan kunjungi website m-edukasi.kemdikbud.go.id

I Gusti Lanang Gede Putra Astawa, guru di SD Negeri 1 Semarapura Tengah, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung, Bali


EmoticonEmoticon