Cara Cek Info GTK Tahun 2018

Cara Cek Info GTK Tahun 2018. Info GTK merupakan situs yang paling sering di cek oleh guru. Terutama yang sudah sertifikasi. Hal ini disebabkan karena melalui info GTK guru dapat mengetahui status tunjangan sertifikasi apakah sudah valid atau belum.
Cara Cek Info GTK Tahun 2018

Jika status Info GTK Tahun 2018 Sudah Valid, maka guru bisa merasa tenang. Artinya tidak ada masalah mengenai tunjangan sertifikasinya. Guru tinggal menunggu pencairan sertifikasi tahun 2018. Namun, jika status Info GTK Tahun 2018 belum Valid, guru tidak usah bingung. Solusi Status Info GTK yang belum Valid bisa diperbaiki melalui Dapodik.

Beberapa hari yang lalu, situs Info GTK 2018 mengalami eror. Situs ini tidak bisa dibuka. Terkadang juga Info GTK yang sudah Valid, tiba-tiba menjadi Tidak Valid. Namun, mulai hari ini (28/03/2018) situs Info GTK sudah kembali normal dan bisa dibuka. 

Berikut merupakan Cara Cek Info GTK Tahun 2018. 

Langkah 1
Masuk ke halaman pasfor SIM PKB. Silakan isi email dengan nomor peserta UKG dan @guruku.id. Misalkan nomor peserta UKG 12345678, maka masukkan 12345678@guruku.id. Kemudian masukkan password SIM PKB. Jika tidak bisa login di SIM PKB guru, bisa dibaca Solusi User ID dan Password tidak sesuai di SIM PKB.

Langkah 2
Jika sudah bisa login, kita akan dibawa ke dashboard SIM PKB. Silakan lihat di Fitur Lain Untuk Anda di bawah dan pilih Layanan Info GTK.

Langkah 3
Secara otomatis, kita akan dibawa ke halaman Info GTK Tahun 2018. Info GTK tersebut dapat di cetak langsung dengan melakukan kllik pada cetak pdf/printer pada pojok kanan atas.

Info GTK bisa kita lihat tanpa mengakses SIM PKB. Caranya adalah dengan menyimpan alamat yang terdapata di browser kita. Silakan klik alamat yang terdapat di atas browser, kemduian simpan di notepad atau word. Jika ingin melihat Info GTK lagi, kita tinggal copy alamat tersebut, kemudian paste di browser.

Demikianlah cara Cek Info GTK Tahun 2018. Semoga bermanfaat.

I Gusti Lanang Gede Putra Astawa, guru di SD Negeri 1 Semarapura Tengah, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung, Bali


EmoticonEmoticon