Mengatasi Warning ads.text di Blogger 2018

Dua hari yang lalu, saya mendapat email yang membingungkan di akun Google Adanse saya. Isinya adalah peringatan tentang ID Publisher yang hilang dari ads.text. Karena baru pertama kali mengalami, ini membuat saya panik. Berikut merupakan email peringatan yang saya terima.

Saya kemudian mengecek akun adsanse saya. Terdapat pesan di atas Adsanse saya, tentang peringatan serupa. Dan yang membuat kaswatir, ternyata penghasilan saya hari itu sangat turun drastis. Setelah saya cek di blog, saya lihat iklan di blog saya hilang (tidak tayang). 

Setelah melakukan pencarian di google, saya kemudian menemukan penyebab dari peringatan Penghasilan Anda beresiko: Satu atau beberapa file ads.txt tidak berisi ID penayang Adsense dan cara mengatasi.

Berikut merupakan cara mengatasi peringatan Penghasilan Anda beresiko: Satu atau beberapa file ads.txt tidak berisi ID penayang Adsense dan cara ini 100% berhasil.

Blog luar negeri yang membuat beberapa artikel dengan menggunakan Bahasa Indonesia Laudnaija

Langkah 1
Login di akun adsanse, kemudian pada tulisan merah klik action

Langkah 2
Kita akan dierikan kode untuk memperbaiki hilangnya ID Penayang pada ads.txt. Silakan copy kode tersebut daro google.com sampai dengan fa0. Perhatikan gambar di bawah ini.


Langkah 3
Buka dahsboard blogger.dom. Pilih blog yang terkena peringatan. Klik setelan, kemudian pilih menu preferensi penelusuran. Cari menu Monetize. Pada menu tersebut klik edit, pada eneble costum ads.text conten klik pada yes, maka akan muncul kotak tempat menaruh ads.text kita. Silakan paste kode yang sudah di copy tersebut pada kotak tersebut, kemudian klik save changes.


Catatan
Kita harus menunggu selama 24 jam agar perubahan ini bisa diterima oleh google. Dan dari pengalaman saya kemarin, blog saya akhirnya bisa menayangkan iklan dari google adsanse lagi.

Demikianlan cara Mengatasi Warning ads.text di Blogger 2018. Di tahun 2018, tentu akan banyak blogger yang akan menerima peringatan Penghasilan Anda beresiko: Satu atau beberapa file ads.txt tidak berisi ID penayang Adsense. Semoga tutorial ini bisa bermanfaat.

I Gusti Lanang Gede Putra Astawa, guru di SD Negeri 1 Semarapura Tengah, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung, Bali


EmoticonEmoticon