Mengenal Aplikasi Pemenang Lomba Mobile KiHajar Tahun 2017

Setelah melakukan proses lomba yang panjang, Lomba Mobile Kihajar 2017 menghasilkan sembilan pemenang dari tiga kategori. Berdasarkan hasil seleksi oleh tim Juri pada Acara Grand Final Lomba Mobile KIHAJAR 2017 pada hari Senin-Rabu, tanggal 23 - 25 Oktober 2017 maka berikut ini adalah urutan pemenang.

Kategori Pelajar
  1. Juara 1 : Akhdan Rasiq Gumelar
  2. Juara 2 : Adam Davarel Nostradatito 
  3. Juara 3 : Ilham Raihan Wiguna
Kategori Guru
  1. Juara 1 : Agus Arifin Anwar, S.Pd 
  2. Juara 2 : Nur Rokhman, M.Pd 
  3. Juara 3 : Paulus Pintarko, S.Pd.Si
Kategori Umum
  1. Juara 1 : Alvin Lutfianda 
  2. Juara 2 : Nurrohmat Hidayatullah 
  3. Juara 3 : Akbar Yahya Sahaja
Dalam kesempatan ini, kita akan Mengenal Aplikasi Pemenang Lomba Mobile KiHajar Tahun 2017 untuk kategori Guru.

ORGAN TUBUH MANUSIA-AGUS ARIFIB ANWAR, S.PD

Sesuai dengan nama aplikasinya, Agus Arifin Anwar, S.Pd membuat aplikasi yang membahas organ tubuh manusia. Dalam apikasi tersebut kita diajak untuk mengenal organ tubuh manusia secara mendalam. Organ tersebut meliputi sistem pernapasan, sistem pencernaan, dan sistem peredaran darah. 


Dalam setiap materi, diberikan ilustrasi dan animasi yang menarik, sehingga kita akan sangat mudah memahami materi yang disampaikan. Selain itu, aplikasi tersebut sangat interaktif, sehingga kita tidak hanya sekedar membaca, namun dapat berinteraksi langsung di dalamnya.

Pada menu simulasi, kita diajak untuk melakukan simulasi membuat model pernafasan paru-paru. Kita bisa mengamati proses pernapasan melalui model simulasi pernapasan tersebut.

Sebagai hiburan, aplikasi ini menyediakan dua macam permainan. Permainan teka-teki silang dan tangkap organ. Kedua permainan tersebut, dijamin bisa memberikan hiburan.

Aplikasi tersebut, disediakan gratis di website m-edukasi.kemendikbu.go.id. Untuk mendonload, silakan mengunjungi website tersebut atau langsung klik pada link di bawah ini.

I Gusti Lanang Gede Putra Astawa, guru di SD Negeri 1 Semarapura Tengah, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung, Bali


EmoticonEmoticon