Finalis KPCI 2017

Finalis KPCI 2017

Sehubungan dengan kegiatan Apresiasi Sastra Siswa Sekolah Dasar tahun 2017, dengan hormat kami sampaikan hal-hal sebagai berikut: 
  1. Apresiasi Sastra Siswa Sekolah Dasar tahun 2017 akan diselenggarakan pada: hari : Kamis s.d. Minggu tanggal : 26 s.d. 29 Oktober 2017 tempat : Hotel Bogor Icon and Convention Jalan Raya Baru No. 1, Bukit Cimanggu City, Cibadak, Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat 16168 Telp : 0251-7567888 check-in : Kamis, 26 Oktober 2017 pukul 14.00 WIB; 
  2. Peserta Apresiasi Sastra Siswa Sekolah Dasar adalah siswa yang telah mengirimkan karya dan lolos seleksi dari panita pusat sebagaimana Lampiran 1, serta tidak dapat digantikan apabila yang bersangkutan berhalangan hadir. 
  3. Bidang yang dilombakan adalah Lomba Menulis Cerita Pendek Kategori Pemula, Lomba Menulis Cerita Pendek Kategori Penulis, Lomba Cipta Pantun, Lomba Cipta Syair dan Lomba Mendongeng. 
  4. Pendamping adalah perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi yang Membina SD dan Dinas Pendidikan Kab/Kota yang Membina SD dengan penentuan berdasarkan jumlah peserta dan jarak kab/kota dari ibu kota provinsi sebagaimana Lampiran 2; 
  5. Peserta membawa Surat Keterangan dari Kepala Sekolah yang menerangkan bahwa peserta didik yang bersangkutan masih duduk di bangku Sekolah Dasar dan atau yang sederajat Tahun Ajaran 2017/2018 dan foto 2x3 berwarna sebanyak 2 (dua) lembar. 
  6. Peserta dan Pendamping membawa Surat Tugas dan Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) terlampir yang telah ditandatangani oleh pimpinan lembaga/instansi yang bersangkutan sesuai dengan tempat keberangkatan
  7. Biaya penyelenggaraan Apresiasi Sastra Siswa Sekolah Dasar Tahun 2017 yang meliputi biaya perjalanan, akomodasi dan konsumsi selama pelaksanaan ditanggung oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar dengan ketentuan sebagai berikut: a. Transportasi 1) Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar menanggung biaya perjalanan dari ibukota Kabupaten/Kota ke tempat pelaksanaan; 2) Biaya perjalanan udara/darat/laut menggunakan kelas ekonomi dan tidak melebihi SBU (Standar Biaya Umum) yang sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor: 33/PMK.02/2016 tentang Standar Biaya Masukan Tahun Anggaran 2017; 3) Melampirkan bukti-bukti riil a) Tiket pesawat udara pulang-pergi (PP) asli dari maskapai penerbangan yang dilampiri dengan boarding pass dan/atau; b) Tiket bus 4) Apabila bukti-bukti biaya perjalanan peserta pergi-pulang (PP) yang diserahkan kepada panitia tidak sesuai dan mengakibatkan kerugian negara menjadi tanggungjawab peserta provinsi sehingga Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar hanya akan mengganti biaya perjalanan sesuai dengan manifest. b. Akomodasi dan konsumsi ditanggung selama 4 (empat) hari mulai tanggal 26 s.d 29 Oktober 2017, selebihnya akan menjadi tanggungjawab dari masing-masing provinsi.
Secara lengkap, surat pemanggilan finalis KPCI 2017 dapat di unduh melalui link di bawah ini.

I Gusti Lanang Gede Putra Astawa, guru di SD Negeri 1 Semarapura Tengah, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung, Bali


EmoticonEmoticon