Lomba Film Pendek Anak dan Remaja Tahun 2017

Lomba Film Pendek Anak dan Remaja Tahun 2017

HADIAH

Untuk masing-masing kategori
Pemenang 1: Rp. 20.000.000
Pemenang 2: Rp. 15.000.000
Pemenang 3: Rp. 12.000.000
Pemenang Harapan 1 : Rp. 9.000.000
Pemenang Harapan 2 : Rp. 7.000.000
Pajak hadiah ditanggung pemenang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

SYARAT KETENTUAN
  1. Peserta adalah anak dan remaja warga negara Indonesia maksimal berusia 21 tahun yang masih bersekolah baik di satuan pendidikan formal maupun non formal termasuk sekolah rumah (home schooling). 
  2. Setiap tim hanya boleh mengirimkan 1 (satu) karya film fiksi atau dokumenter. 
  3. Peserta adalah tim yang terdiri dari minimal 3 maksimal 6 anak yang berperan sebagai (produser, sutradara, penulis naskah, audio, atau editor (tidak termasuk pemain/cast). 
  4. Film bersifat orisinil dan belum pernah dipublikasikan atau diikutsertakan di kompetisi. 
  5. Film memiliki durasi maksimal 10 menit tanpa jeda dan sudah termasuk opening dan credit title. 
  6. Bahasa yang dapat digunakan di dalam keseluruhan film adalah Bahasa Indonesia. Jika terdapat bahasa lain, peserta wajib menyertakan subtitle dalam Bahasa Indonesia. 
  7. Peserta (tim) dapat mengikutsertakan karya film yang diproduksi sejak awal tahun 2017, dengan catatan memiliki tema yang relevan dengan tema lomba. 
  8. Panitia berhak mendiskualifikasi peserta selama ataupun setelah lomba berlangsung dan membatalkan pemenang lomba apabila di kemudian hari ditemukan kecurangan. 
  9. Apabila di kemudian hari terdapat gugatan hak cipta, pihak panitia tidak bertanggung jawab terhadap hal tersebut. Panitia berasumsi bahwa seluruh film yang diikutsertakan merupakan karya orisinil dari peserta. 
  10. Keputusan juri bersifat mengikat dan tidak bisa diganggu gugat. 
  11. Karya film terbaik akan ditayangkan dan diumumkan pada acara apresiasi Pendidikan Keluarga Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga, serta diunggah pada laman http://sahabatkeluarga.kemdikbud.go.id. 
  12. Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga berhak mempublikasikan, menyiarkan dan memanfaatkan hasil karya peserta yang mengikuti lomba ini, dan hak cipta film tetap milik peserta. 
  13. Batas akhir penerimaan karya di Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga adalah tanggal 28 Juli 2017. 
  14. Peserta lomba tidak dipungut biaya apapun. 
  15. Karya film disimpan dalam DVD/USB dengan format MP4, AVI, MOV dengan resolusi minimal 720p/H264.

MEKANISME PENDAFTARAN DAN PENGIRIMAN HASIL KARYA FILM PENDEK

  1. Formulir pendaftaran dapat diunduh di laman Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga dengan alamat http://sahabatkeluarga.kemdikbud.go.id. 
  2. Karya film yang melebihi batas waktu pengumpulan akan secara otomatis didiskualifikasi. 
  3. Formulir dapat dikirim dengan cara : a. Formulir yang telah diisi dan dilengkapi dengan foto copy kartu identitas beserta karya dapat kirim ke alamat : Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga Direktorat Jenderal PAUD dan Pendidikan Masyarakat Komplek Kemendikbud Gedung C Lantai 13 Jl. Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta 10270 Telepon 021 2527664 b. Formulir yang telah diisi dan dilengkapi dengan foto copy kartu identitas dapat di scan dan dikirim ke filmanakdanremaja2017@gmail.com. Karya diunggah ke Youtube dan informasi link unggahan ditulis dalam formulir.
  4. Download Formulir Pendaftaran
  5. Batas akhir penerimaan karya di Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga adalah tanggal 28 Juli 2017.

KRITERIA PENILAIAN 
  1. Nilai-nilai utama karakter yang disampaikan misalkan religius, nasionalis, mandiri, gotong royong dan integritas. Informasi nilai-nilai karakter dapat dilihat di laman www.cerdasberkarakter.kemdikbud.go.id. 
  2. Tidak menyinggung, memicu pertentangan dan atau permusuhan antar suku, agama, ras dan antar golongan (SARA) atau tidak menyebarkan ideologi atau ajaran tertentu yang dilarang oleh hukum yang berlaku di wilayah Republik Indonesia. 
  3. Tidak melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran (P3) dan Standar Program Siaran (SPS). 
  4. Unsur yang dinilai meliputi kesesuaian dengan tema dan durasi film, orisinalitas dan kemenarikan, penghayatan bermain peran, kualitas gambar dan audio.
Dengan mengirimkan karya film pendek untuk diikutkan dalam lomba ini, peserta dianggap memahami dan mematuhi seluruh ketentuan dan peraturan yang dibuat oleh panitia

Untuk informasi lebih lanjut, peserta dapat menghubungi panitia Lomba Film Pendek Anak dan Remaja Subdit Pendidikan Anak dan Remaja, Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga. Telp. 021-2527664 
Narahubung 
 Puspa : 0895330289202 
Agus : 0895330289199 
Email : subdit.anakremaja@gmail.com

No comments

Theme images by enjoynz. Powered by Blogger.