Lomba Menulis Guraru 2017

Lomba menulis Guraru 2017


Rasanya sangat sulit untuk menyangkal penggunaan teknologi dan internet dalam proses belajar mengajar di era serba digital seperti saat ini. Para guru mau tak mau harus melengkapi dirinya dengan kemampuan menjalankan proses pembelajaran abad 21. 

Agar dapat semakin mendorong para guru selaku tenaga pendidik lebih aktif menggunakan teknologi dalam proses belajar mengajar, Guraru mengadakan lomba menulis bertajuk “Lomba Menulis Guru Era Baru”. Hal ini sejalan dengan misi Guraru yang mendukung pendidikan berbasis teknologi dengan menyediakan perangkat berkualitas seperti Acer Chromebook 14, untuk memperluas kekuatan pendidikan dan mengembangkan potensi murid, guru, dan sekolah. 

Untuk mengikuti lomba ini, sebaiknya terlebih dahulu mengetahui mekanisme detail lomba tersebut sebagai berikut. 

  1. Setiap peserta harus menuliskan artikel sesuai topik pilihannya di website guraru.org pada periode lomba 10 – 31 Mei 2017. Adapun pilihan topiknya sebagai berikut: Peran Guru Melek Teknologi dalam Digital Citizenship Peran Teknologi dalam Proses Belajar Mengajar Masa Kini 
  2. Setiap peserta diperbolehkan melakukan submit lebih dari satu artikel. Tulisan dapat diceritakan sekreatif mungkin. Penambahan foto dan video di artikel akan mendapatkan nilai tambahan. 
  3. Artikel yang dibuat harus disertakan keterangan “Artikel ini diikutkan dalam Lomba Menulis Guru Era Baru” di bagian bawah artikel. 
  4. Share artikel melalui media sosial. 
  5. Peserta harus melakukan registrasi pada http://bit.ly/Guraru2017 
  6. Pengumuman pemenang akan diumumkan pada 19 Juni 2017. 
  7. Hadiah Voucher Bhinneka.com tidak dapat diuangkan. 
  8. Keputusan juri tidak dpat diganggu gugat. 
  9. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. 
Bagi peserta yang terpilih sebagai pemenang lomba ini berkesempatan mendapatkan hadiah menarik dari Acer dan Bhinneka.com. Dua pemenang tulisan terbaik masing-masing mendapatkan satu unit Acer Chromebook 14. Lalu, tiga finalis lainnya bisa mendapatkan masing-masing voucher Bhinneka.com sebesar 1 juta rupiah untuk pembelian produk Acer dari Acer Guraru.

No comments

Theme images by enjoynz. Powered by Blogger.