Mengatasi Layout Blogger yang Tumpang Tindih

Sebagai seorang blogger, kemampuan mengganti template blog wajib kita miliki. Hal ini agar blog yang kita kelola memiliki tampilan yang baik dan rapi. Blog yang baik dan rapi akan membuat pengunjung akan merasa nyaman untuk membaca blog kita.

Ada banyak situs yang menyediakan template blog dengan beragam tampilan dan keunggulan. Kita tidak harus mengeluarkan banyak uang untuk dapat menggunakan template-template tersebut. Bahkan beberapa template bisa kita miliki secara gratis,

Menggunakan template blog gratis, memang mengharuskan kita berusaha sendiri dalam melakukan kostumisasi terhadap template kita. Hal ini disebabkan karena kita tidak memperoleh support dari si pembuat template tersebut. 

Salah satu masalah yang dialami oleh pengguna template gratis adalah tampilan layout blog yang tumpang tindih. Akibatnya, kita mengalami kesulitan dalam melakukan kostumisasi template tersebut. Berikut merupakan contoh layout blog yang tumpang tindih.
Mengatasi layout blogger yang tumpang tindih
Dari layout tersebut, tampak widget header dan headerads1 tertindih oleh widget news1. Sudah tentu, kita akan mengalami kesulitan untuk melakukan edit terhadap header maupun headerads1 tersebut.

Mungkin kita bertanya, mengapa hal tersebut bisa terjadi?

Jawabannya adalah karena template yang digunakan di atas adalah template yang dibuat sebelum tahun 2016. Di tahun 2016, pihak blogger sudah melakukan perubahan dalam desain template di blogger.com. Perubahan tersebut berimbas kepada layout template yang dibuat sebelum tahun 2016 menjadi berantakan (tumpang tindih).

Solusi untuk permasalahan tersebut adalah pergunakan template yang dibuat di tahun 2016. Template yang dibuat di tahun 2016 dan setelahnya sudah pasti menyesuaikan template terbaru dari blogger.

No comments

Theme images by enjoynz. Powered by Blogger.