Lomba Artikel dan Karya Jurnalistik Pendidikan dan Kebudayaan 2016


Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2016, Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, menyelenggarakan Lomba Artikel dan Karya Jurnalistik Pendidikan dan Kebudayaan 2016. 

Tema 
“Keterlibatan Publik dalam Aktivitas Pendidikan dan Kebudayaan” 

Sub Tema 
  1. Mewujudkan Pelaku Pendidikan dan Kebudayaan yang Kuat 
  2. Mewujudkan Akses yang Meluas, Merata dan Berkeadilan 
  3. Mewujudkan Pembelajaran yang Bermutu 
  4. Mewujudkan Pelestarian Kebudayaan dan Pengembangan Bahasa 
  5. Mewujudkan Penguatan Tata Kelola serta Peningkatan Efektivitas 
  6. Birokrasi dan Pelibatan Publik 
Ketentuan Lomba 
  1. Lomba artikel untuk guru dan/atau orangtua siswa, dan lomba jurnalistik (feature) untuk wartawan. 
  2. Artikel dan karya jurnalistik adalah karya asli, tidak duplikatif atau replikatif 
  3. Artikel dan karya jurnalistik belum pernah/tidak sedang diikutkan dalam lomba apapun. 
  4. Artikel dan karya jurnalistik telah dimuat pada media massa cetak (nasional, daerah, maupun media internal institusi) yang terbit di Indonesia. Kategori artikel dan karya jurnalistik dimuat pada periode 1 Januari 2016 s.d 16 April 2016. 
  5. Tulisan menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar. 
  6. Peserta bukan pegawai Kemendikbud 
  7. Peserta dapat mengirimkan maksimal lima naskah artikel dan karya jurnalistik. 
  8. Peserta dapat mengirimkan naskah artikel dan karya jurnalistik dalam bentuk kliping (hardcopy) disertai dengan bukti muat dan melampirkan softcopy dalam bentuk CD (file Microsoft word) 
  9. Pengiriman naskah paling lambat tanggal 18 April 2016 (cap pos) dan diterima panitia paling lambat tanggal 20 April 2016. Alamat panitia lomba : Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat, Gedung C Lantai 4, Kemendikbud. Jl. Jenderal Sudirman, Senayan Jakarta Pusat 10270. 
  10. Setiap peserta wajib melampirkan identitas pengirim yaitu : Nama, Alamat, Email, Nomor Telepon/Handphone, Fotocopy Kartu Identitas KTP/SIM dan Kartu Keluarga. Khusus Wartawan untuk kategori karya Juralistik melampirkan Kartu Pers. 
  11. Pengumuman hasil lomba melalui www.kemendikbud.go.id, facebook : Kemeterian Pendidikan dan Kebudayaan RI, serta twitter @kemendikbud_RI pada blan Mei 2016. 
  12. Pemenang I, II dan III berhak mendapatkan piagam penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI serta uang tunai sebesar : Juara I (1 pemenang) sebesar Rp. 15.000.000 (dipotong pajak) Juara II (2 pemenang) sebesar Rp. 12.000.000 (dipotong pajak) Juara III (3 pemenang) sebesar Rp. 10.000.000 (dipotong pajak) 
  13. Tim juri berhak membatalkan artikel dan karya jurnalistik yang menjadi pemenang apabila diketahui tidak sesuai dengan kreteria lomba.
Sumber : kemendikbud.go.id

No comments

Theme images by enjoynz. Powered by Blogger.