Pembinaan Olimpiade Sains Nasional Guru MIPA SD dan SMP Tahun 2015

Kabid Dikdas Provinsi Bali membuka pembinaan OSN Guru 2015

Bali merupakan salah satu Provinsi yang siswanya tidak pernah absen dalam mengikuti Olimpiade Sains Nasional. Dalam OSN yang telah berlangsung beberapa waktu lalu, Bali berhasil merebut beberapa medali antara lain. 


Perolehan medali OSN Siswa 2015 Provinsi Bali

Keberhasilan anak didik dalam meraih prestasi tersebut tentunya tidak terlepas dari bimbingan dan tuntunan para Guru. Oleh karena itu, upaya meningkatkan kualitas guru harus terus dilakukan sehingga dapat memberikan kontribusi pada hasil pendidikan yang berkualitas. 

Astawa (No 2 dari depan kanan) mengikuti OSNG 2015 

Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan menumbuhkembangkan budaya kompetitif dikalangan Guru, maka Olimpiade Sains tidak hanya diperuntukkan bagi siswa tetapi juga bagi Guru atau yang dikenal dengan sebutan Olimpiade Sains Nasional Guru(OSNG). 

OSNG diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan Dan Kebudayaan Dan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMPK-PMP) melalui 3 tahap seleksi yaitu: 
  1. Seleksi tingkat Kabupaten/Kota Mei 2015 
  2. Seleksi tingkat Provinsi 9 Juni 2015 
  3. Seleksi tingkat Nasional September 2015 
Guna memantapkan para Guru agar siap menghadapi seleksi tingkat Provinsi, Disdikpora Provinsi Bali menyelenggarakan Pembinaan OSNG Pendidikan Dasar(SD & SMP) Tingkat Provinsi Bali pada Jumat, 5 juni 2015 bertempat di hotel Wisata Indah. Kegiatan yang diikuti oleh 41 orang guru yang sebelumnya telah lolos pada tahap seleksi tingkat Kabupaten/Kota dibuka oleh Kabid Dikdas Provinsi Bali. Lima (5) orang instruktur dihadirkan dalam pembinaan ini, antara lain :
Daftar narasumber OSNG 2015

Dengan pembinaan yang dilakukan, diharapkan para peserta dapat lolos pada seleksi tingkat provinsi yang diselenggarakan pada hari Selasa, 9 juni 2015 dan dapat melanjutkan seleksi tingkat nasional.

Sumber : http://www.disdikpora.baliprov.go.id/

No comments

Theme images by enjoynz. Powered by Blogger.