Karakter I Gusti Ayu Citra Pradnyandari

I Gusti Ayu Citra Pradnyandari
Namanya adalah I Gusti Ayu Citra Pradnyandari. Seorang anak imut yang cantik jelita. Memberi sebuah kecerian dalam keluarga kami. Semua tingkahnya hampir selalu menimbulkan senyum dalam keluarga kami. Kenakalan yang dia lakukan membuat kami semakin gemas dan menyayangi dia. Dia memang anugrah yang membawa kebahagiaan.
Lahir tanggal 17 Oktober 2012, Ayu Citra membawa karakter yang unik. Seperti yang tertulis di dalam Primbon Bali, karakternya adalah sebagai berikut: 

  1. Ekawara: Luang Sunyi, Lapang. 
  2. Dwiwara: Pepet Tertutup. 
  3. Triwara: Kajeng Senang bicara. Boros sehingga sering mendapat kesulitan. 
  4. Caturwara: Sri Senang menyanjung/memuji. Hatinya damai dan bersih. 
  5. Pancawara: Wage Senang berbohong. Tidak mau menyadari kekurangan dirinya. Kurang setia kawan. Tetapi suka bekerja dan membangun. 
  6. Sadwara: Urukung Sering lupa. Baik/cocok menjadi pemburu, tetapi jangan sampai merusak hutan. 
  7. Saptwara: Buda Pikirannya bersih, tidak jahat, susila/sopan santun. Senang menabung. 
  8. Astawara: SriƂ  Mempunyai pikiran yang baik, rahayu, tidak kekurangan makanan dan minuman. 
  9. Sangawara: Gigis Senang merendah atau rendah hati. Dapat menerima sesuatu apa adanya. Lambangnya Pertiwi/Bumi. 
  10. Dasawara: Pati Menemukan suka duka. Wuku: Merakih Dewa Surenggana, Wataknya selalu penuh perhitungan dalam segala tindakan, agak sombong, tegas dan tulus hatinya, tidak ambisi, pandai bergaul, rejekinya gampang dicari, suka pamer kekayaannya. 
  11. Lintang: Kartika Memiliki prilaku budi dan tingkah lakunya selaras. Senang mengerjakan hal-hal yang menyebabkan senangnya orang lain. Setiap bertindak penuh dengan pertimbangan. Pintar menarik simpati orang dan selalu rendah hati. Senang hidup hemat walaupun memiliki kekayaan. 
  12. Tanggal: Penanggal 2 Banyak anak, banyak sahabat, agak pilih kasih, baik namun kadang pelupa. 
  13. Ekajalaresi: Buat Merang Mendapat malu. 
  14. Pararasan: Aras Tuding Senang dan berani bepergian di malam hari, gagah dan berani, suka menjual barang miliknya, suka pada milik orang lain, kadang kala tangan panjang, keinginannya sukar dikendalikan. 
  15. Pancasuda: Satria Wibawa Suka berterus terang, memperoleh kehidupan yang menyenangkan serta kedudukan yang luhur. 
  16. Pratiti: Jati Wataknya pemberani, dicintai oleh kepalanya, akan kaya, jujur budi laksananya, banyak yang senang padanya, setiakawan. Berbahaya pada umur 5 hari, 9 bulan, dan 10 tahun. Meninggal pada pratiti Jaramarana. Sebagai pedewasaan cukup baik, pihak lain akan memberi perhatian dan membantu sepenuhnya, namun masih ada sedikit hambatan.

Apapun karakter yang dibawa oleh hari kelahirannya, namun sebagai orangtua kami selalu mengharap dia menjadi anak yang baik. Anak yang pintar (Pradnyan) dan cantk (Dari). Berbakti kepada orangtua dan berguna bagi bangsa dan negara.

No comments

Theme images by enjoynz. Powered by Blogger.